Pimpinan DPRD Minta Percepatan Pembangunan Tambahan Ruangan Isolasi

Jumat, 09 Oktober 2020 | 19:55:26 WIB | Dibaca: 292 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI– Pimpinan DPRD Provinsi Jambi meninjau langsung ke RSUD Raden Mattaher Jambi, terkait adanya penambahan ruangan isolasi pasien covid-19. mengingat, pasien covid-19 terus meningkat lebih banyak.

Saat itu, mereka langsung datang ke rumah sakit, dan melihat secara langsung ke gedung setinggi 6 lantai. Ini merupakan langkah untuk mengatasi penanganan covid di Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan persoalan covid-19 di Provinsi Jambi harus diatasi dengan cepat. “Saya sudah menghubungi BPKP dan BPK, mereka mendukung untuk percepatan pembanunan,” kata dia, Jumat (9/10).

Lanjutnya, Edi juga meminta langsung kepada Pjs Gubernur Jambi untuk segera menindaklanjuti dari pecepatan pembangunan tambahan ruang isolasi untuk pasien covid-19. seharunya dalam minggu kemarin sudah dilakukan rehap pembangunan.

“Harapan kami semangat beliau terwujud untuk membangun ruang isolasi, namun setelah kita cek memang belum ada pembangunan,” tambahnya.

Dengan lambatnya pembangunan ruang isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi, menjadi catatan di Kemndagri. Sehingga berdampak pada para dokter dan perawat yang kesulitan untuk menangani pasien covid. “Tak ada lagi kita berdebat soal aturan, karena adanya inpres dan peruaturan KPK untuk diskresi penananan covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra menyayangkan dengan lambatnya pembanguanan gedung enam lantai yang akan digunakan sebagai ruang isolasi. “Kita harap semua elemen harus disiapkan, dalm hal ini tak ada kata kompromi,” kata dia.

Selanjutnya, pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut saat rapat di tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi. “Nanti akan kita tanyakan lagi saat rapat,” tandansya. Saat itu juga, pimpinan DPRD Provinsi Jambi juga melakukan kunjungan ke ESDM Provinsi Jambi. (*)