Pastikan Pengelolaan Limbah Sesuai Aturan, Komisi III Provinsi Tinjau Beberapa Pabrik Kelapa Sawit

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:20:25 WIB | Dibaca: 220 Kali


DPRDPROVINSIJAMBI– Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jambi melakukan peninjauan ke beberapa perusahaan perkebunan swasta yang ada didalam Provinsi Jambi

DPRDPROVINSIJAMBI– Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jambi melakukan peninjauan ke beberapa perusahaan perkebunan swasta yang ada didalam Provinsi Jambi sejak Selasa (09/06/2020) kemarin.

Pada hari ini, Rabu (10/06/2020) beberapa anggota dewan Provinsi yang dipimpin Sekretaris Komisi III Fadli Sudria, melakukan peninjauan terhadap beberapa perusahaan perkebunan swasta di dua daerah.

Fadli mengatakan, bersama beberapa anggota Komisi III meninjau langsung ke dua perusahaan perkebunan swasta diantaranya PT. Sari Aditya Loka (SAL) di Kabupaten Merangin dan PT. Prima Mas Lestari (PML) di Muara Bungo.

“Kami Komisi III melakukan hari ini melakukan pengecekan terhadap 2 pabrik kelapa sawit di Kabupaten Merangin dan Bungo yakni terkait instalasi pengelolaan limbah,” ungkap Fadli Sudria.

Dari peninjauan Komisi III tersebut, Fadli menyampaikan apresiasi dewan provinsi terkait pengelolaan limbah yang telah dilaksanakan pihak perusahaan dengan baik dan sesuai aturan pemerintah.

“Hasilnya cukup baik, namun masih perlu dioptimalkan kembali dalam hal pengelolaan limbah nya,” ucapnya.(*)