Wakil Ketua Pinto Jayanegara Minta Pemprov Berikan Update Terbaru Soal Virus Corona di Jambi

Minggu, 15 Maret 2020 | 13:45:25 WIB | Dibaca: 55 Kali


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara

DPRDPROVINSIJAMBI-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk memberikan informasi sebenarnya terkait dengan kondisi penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona di Jambi. Jangan sampai masyarakat terlena dan muncul kasus yang sulit untuk dikendalikan.

Hal ini disampaikannya Pinto Jayanegara  pada Minggu (15/3/2020). “Kita harus berkaca dengan kondisi nasional. Kita tidak boleh terlambat. Pemerintah Provinsi Jambi harus sesegera mungkin mengungkapkan kondisi terkini soal Virus Corona," kata Pinto.

Wakil Ketua berharap Pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan kondisi terkini dan beberapa langkah yang sudah diambil. Masyarakat memiliki hak untuk tahu. Pemerintah juga tidak boleh berleha dengan kondisi ini. Sebab di beberapa provinsi pemerintahnya sudah menyampaikan kabar sebenarnya.

"Kita harus menciptakan ketenangan. Tapi juga harus mempersiapkan banyak hal. Maka pemerintah daerah yang berhak berbicara," ucap Pinto.

Menurutnya, ada atau tidaknya penderita penderita Virus Corona di Jambi tetap harus disampaikan secara transparan. Pemerintah Provinsi Jambi juga harus menjelaskan langkah-langkah yang disusun dan akan dilakukan untuk penanganannya. Sebab dengan kesiapan dari pemerintah itu bisa memberikan ketenangan dan tidak membuat kepanikan berlebihan di masyarakat.

“Kita masyarakat ingin tahu juga antisipasi yang telah dilakukan Pemprov Jambi agar virus ini tidak masuk ke Jambi. Termasuk kita ingin tahu bagaimana kesiapan penanganannya. Termasuk terkait dengan aktivitas layanan publik,” pungkasnya.(*)

 

 

Sumber : Jamberita.com