Komisi IV Kunjungi SMAN 8 Merangin Pascakebakaran

Selasa, 10 Maret 2020 | 16:27:14 WIB | Dibaca: 100 Kali


Komisi IV saat mengunjungi SMAN 8 Merangin Pascakebakaran, Selasa (10/3)

DPRDPROVINSIJAMBI - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/3) mengunjungi SMAN 8 Merangin yang sebelumnya mengalami kebakaran pada, Kamis (6/3) lalu.

Kunjungan Komisi IV dipimpin langsung Ketua Komisi IV M. Khairil beserta anggota yakni Elpisina, Nur Tri Kadarini, Maimaznah, Nurhayati, Khafied Moein dan Apriodito U serta dihadiri Anggota Komisi II, Izhar Majid sebagai tokoh masyarakat Pemenang Merangin.

Di kesempatan itu, Kepsek SMAN 8 Merangin berharap Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dapat membangun kembali bangunan kantor yang mengalami kebakaran dan beberapa peralatan yang ikut terbakar seperti laptop sekolah dan ijazah siswa.

Kasi Kurikulum Disdik Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat di kesempatan itu mengatakan pihak Disdik Provinsi Jambi sudah menemui Subdit Sarana dan Prasaran Kementerian Pendidikan RI dan mereka menyanggupi untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana sekolah tersebut.

Sedangkan untuk pengunaan dana bos sudah di sekolah namun harus mempersiapkan dulu RSKA sekolah lewat aplikasi

Untuk masalah komite, Rahmat Hidayat mengatakan Disdik sudah mengajukan ke Balitbangda untuk menghitung kemahalan indek pendidikan untuk selanjutnya di buat Perda.


Sementara Ketua Komisi IV, Khairil mengatakan bangunan yang terbakar akan di bangun kembali dan Komisi IV akan terus berkorodinasi dengan Disdik Provinsi Jambi.(*)